Skip to main content

Fakta-Fakta Mengenai Paspor!


Bagi wisatawan pemula, memegang paspor pertama hampir merupakan hal yang ajaib, Berikut adalah daftar  fakta yang mungkin tidak Lo ketahui tentang paspor


1. Paspor Lo belum tentu berlaku sampai tanggal kadaluwarsa.
Paspor Lo memiliki tanggal kadaluwarsa yang sangat jelas, tapi itu tidak selalu berarti Lo dapat melakukan perjalanan dengan benar sampai tanggal tersebut. Banyak negara mengharuskan paspor Lo berlaku untuk waktu tertentu setelah Lo tiba; Hal ini untuk memastikan bahwa Lo tidak membiarkan paspor Lo, yang menghalangi Lo di sana.
Beberapa negara mengharuskan paspor Lo berlaku selama 90 hari setelah masuk, , namun aturan praktis yang lebih aman adalah enam bulan, yang merupakan lamanya waktu yang dibutuhkan oleh China, Indonesia, Rusia, Arab Saudi dan banyak negara lainnya.

2. Mendapatkan visa mungkin memakan waktu lebih lama dari yang Lo kira.
Berbicara tentang visa, mengajukan permohonan untuk salah satu transaksi dokumen paling rumit. Banyak negara memiliki beberapa jenis, termasuk visa turis, pekerjaan, bisnis dan siswa, dan proses aplikasi dan waktu penyelesaiannya dapat bervariasi secara dramatis untuk masing-masing.
Selain itu, beberapa kedutaan dan konsulat memerlukan janji untuk mengajukan visa, terkadang dengan waktu menunggu selama beberapa minggu, Untuk menghindari berebut atau membayar biaya ekspedisi, mulailah prosesnya setidaknya dua atau tiga bulan sebelum perjalanan Lo. Ingat bahwa Lo harus menyerahkan paspor Lo saat visa diproses.

3.  Selfies tidak diijinkan - untuk saat ini.
Foto paspor memiliki persyaratan yang sangat ketat, Itu berarti Lo tidak bisa hanya enggunakan foto selfi Lo.. Departemen Luar Negeri juga mencatat bahwa "foto selfi yang digunakan tidak dapat diterima."

4. Kebijakan
Banyak paspor dan terutama visa tidak menerima aplikasi walk-in tanpa janji temu, dan kebanyakan mengatakan bahwa paspor yang sama tidak memungkinkan. Pengecualian terjadi setiap saat,benar-benar membutuhkan.

5. Paspor paling kuat di dunia
Menurut analisis yang dilakukan oleh perusahaan teknologi perjalanan tahun lalu. Paspor yang paling diinginkan, berdasarkan perhitungan yang mencakup biaya untuk mendapatkannya dan tingkat akses bebas visa ke negara lain, adalah paspor Swedia - yang harganya hanya $ 43 dan membawa Lo ke 174 negara tanpa visa.



Mau jalan-jalan ke Swedia? ayo pesan tiket pesawat dan booking hotelnya biar murah di www.diopentrip.com! atau download aplikasinya di https://play.google.com/store/apps/details?id=id.opentrip

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mendapatkan Upgrade Kelas Pesawat

Jika kamu ingin tahu bagaimana cara mendapatkan upgrade ke kelas satu , bahkan kelas bisnis bacalah tip berikut tentang bagaimana mewujudkannya: 1. Travel at quiet times Lo memiliki kesempatan yang lebih baik untuk meningkatkan kelas bisnis dengan 'memesan penerbangan pada hari libur dan pada waktu lain  ketika pengguna bisnis cenderung terbang, karena tempat duduknya cenderung tidak diambil. Baca lebih lanjut tentang waktu terbaik dan termurah untuk memesan penerbangan. 2. Be loyal to your airline cukup ikuti program loyalitas maskapai penerbangan. Bahkan jika berada di level terendah, Lo akan mendapatkan ganjaran terlebih dahulu. Pastikan Lo mendapatkan kartu untuk setiap kemitraan yang sesuai. 3. Be early for your flight Penerbangan Lo mungkin hanya memiliki satu atau dua tempat upgrade yang tersedia, jadi maksimalkan kesempatan Anda untuk mendapatkan tempat tersebut sepuluh jam sebelum jadwal keberangkatan 4. Be late for your flight Saat anda terlambat datang da